Polisi Ringkus Dua Sindikat Sabu di Meranti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Polisi Ringkus Dua Sindikat Sabu di Meranti

KOLAKAPOS, Riau–Sebanyak dua orang pria yang diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (3/11/2016) ditangkap anggota Satuan Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti.

Tersangka adalah A (Ahaui) (22), warga Jalan Ibrahim, Nomor 68, Kelurahan Selatpanjang Barat dan AR (Andi Rizal) (37), warga Jalan Durian, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti. Saat ini, keduanya telah mendekam dalam tahanan sambil menjalani pemeriksaan intensif.

“Keduanya masih dalam proses dan kami juga juga terus melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan lainnya,” kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah SIK melalui Kasat Narkoba AKP Ali Azar SSos, Kamis (3/11/2016).

Penangkapan kedua tersangka bermula dari hasil penyelidikan di lapangan terhadap A yang saat itu hendak melakukan transaksi barang haram tersebut di Jalan Ibrahim. Kecurigaan petugas tak meleset. Apalagi, saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan dua paket narkotika diduga jenis sabu di tangan kirinya. Saat itu juga tersangka digiring ke Mapolres bersama barang bukti.

Setelah ditangkap, A tak dapat berbuat banyak. Setelah diintrogasi, dia pun mau buka mulut dan mengakui bahwa sabu-sabu tersebut ia dapatkan dari AR.

Tak mau membuang waktu, saat itu juga petugas melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah AR. Kebetulan, tersangka yang dicari malam itu berada di dalam warung. Setelah dilakukan penggeledahan, berhasil ditemukan satu paket diduga sabu di dalam warung, 1 buah bong (alat hisap) dan uang hasil penjualan sebesar Rp200 ribu.

“Barang bukti narkotika diduga jenis sabu yang kami sita itu beratnya 0,36 gram. Kedua terlapor dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kepulauan Meranti guna proses sidik,” imbuh Kasat Narkoba Polres Kepulauan Meranti itu. (riaupos)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top