Polisi Selidiki Kasus Raibnya Uang Nasabah BRI – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Polisi Selidiki Kasus Raibnya Uang Nasabah BRI

KOLAKAPOS, Kolaka–Kasus raibnya uang nasabah Bank BRI Kolaka, Sudirman warga kelurahan Balandete terus diselidiki Polres Kolaka. Bahkan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi atas kasus pencurian dana nasabah Bank BRI pada Selasa (6/9) lalu.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, Iptu Giadi Nugraha mengatakan, kasus pencurian uang nasabah BRI cabang Kolaka yang dilakukan oleh Hacker dengan modus membobol sistem perbankan, tengah ditangani oleh polisi.

Saat ini, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk korban, dan pihak Bank untuk dimintai keterangan terkait raibnya dana di rekening milik Sudirman, senilai Rp. 88 juta. “Kasus yang menimpa pak Sudirman memang murni pencurian melalui Electronik Banking,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Namun demikian, secara resmi BRI cabang Kolaka, belum memberikan informasi kepada polisi, terkait klarifikasinya kepada korban. “Kalau pemeriksaan saksi, korban dan pihak bank kita sudah lakukan. Namun laporan atas klarifikasi bank kepada korban secara resmi belum ada,” ujarnya.

Sejauh ini kata dia, hanya aparat kepolisian yang terkesan pro aktif untuk mengungkap kasus tersebut, dengan mendatangi pihak BRI cabang Kolaka di kantornya. “Mereka kan punya daftar, uang tersebut larinya ke rekening ini jumlahnya segini, rekening ini jumlahnya sekian, jadi kami tetap melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (cr1)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top