Pemda Dukung Pencanangan PKK-KB Kesehatan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Pemda Dukung Pencanangan PKK-KB Kesehatan

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat memukul gong sebagai tanda pencanangan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Kabupaten kolaka tahun 2016 telah dilakukan.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka resmi mencanangkan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Kabupaten kolaka tahun 2016. Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei kemarin.
Ia mengatakan, Pemda Kolaka mendukung penuh kegiatan ini dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan sumber daya manusia. “Melalui kesatuan gerak PKK KB Kesehatan ini, diharapkan agar tim penggerak PKK dapat mengetahui dan memahami program-program KB dan kesehatan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, jika kesejahteraan dan ketahanan keluarga tersebut sudah tercipta akan membawa dampak positif terhadap ketahanan nasional. “Jaga keluarga kita, jika kehidupan ini diatur, semuanya pasti akan berjalan baik. Pemerintah tidak melarang punya banyak anak, namun pemerintah ingin anak-anak yang dilahirkan di dunia ini menjadi akan yang berkualitas,” terangnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh elemen dalam menyukseskan kegiatan program KB, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami tujuan, serta keuntungan yang diperoleh dari program KB tersebut.

“Pemkab Kolaka terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penduduk, dengan cara melalui pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan mengatasi kemiskinan. Bukan hanya sebatas pada pengaturan jarak dan pembatasan jumlah kelahiran, tetapi mencakup upaya peningkatan kesejahteraan keluarga sehingga menjadi keluaga yang mandiri,” katanya

Sementara itu Ketua Penggerak PKK Kolaka Hj. Herty Ahmad Safei mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bermuara pada prinsip dasar kehidupan yaitu mensejahterakan manusia. Hal ini sesuai dengan Pemda Kolaka yang ingin masyarakatnya maju berkeadian da sejahtera.

“Kami PKK juga sangat respon dan siap membantu mensukseskan semua kegiatan yang pemerintah kabupaten lakukan. Saya juga terimakasih kepada panitia yang telah membuat acara ini sukses, harapan saya masyarajat harus ikut serta dalam mensukseskan program Keluarga berencana, “tandasnya. (hud)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top