Narkoba Bernilai Ratusan Juta Dimusnahkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Narkoba Bernilai Ratusan Juta Dimusnahkan

Barang Bukti Narkoba Berhasil Dimusnahkan, Rabu (2/11/2016) Siang (DEFRY MASRI/ RIAUPOS.CO)

KOLAKAPOS, Pekanbaru–Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis daun ganja kering, sabu, dan pil ekstasi yang bernilai ratusan juta, Rabu (2/11/2016) pukul 11.00 WIB.

Dari barang haram yang dimusnahkan tersebut, semuanya terdiri dari 19,64 kilo gram ganja kering, sabu sebanyak 111,91 gram dan ektasi sebanyak 180 butir. Barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan dan diblender serta dibakar didalam tong sampah.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, AKBP Dasmin Ginting saat dijumpai awak media menjelaskan bahwa barang haram tersebut didapat dari penangkapan lima orang tersangka dengan jaringan yang berbeda.

” Tersangka ini memang berbeda jaringan, para pelaku semuanya berasal dari luar Riau. Sementara itu pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu berasal dari lintas Kabupaten,” ujarnya.

Namun, sejauh ini, Ditresnarkoba Polda Riau masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke wilayah Riau. Untuk menangkal peningkatan peredaran narkoba, Polda Riau mengajak seluruh masyarakat secara bersama memerangi peredaran narkotika di tanah Lancang Kuning.

” Mengantisipasi peredaran narkotika tidak bisa dibebankan kepada aparat hukum saja. Tapi harus semuanya. Narkoba ini harus kita perangi secara bersama, supaya generasi kita selama,” tutup Kasubdit. (riaupos)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top