DPRD Kolut Serap Aspirasi Warga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

DPRD Kolut Serap Aspirasi Warga

Suasana Reses DPRD kolut.FOTO;Rusman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Seluruh Anggota DPRD Kolaka Utara (Kolut) baru saja melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menampung aspirasi. Berdasarkan hasil reses yang dilakukan anggota DPRD Kolut, memunculkan sejumlah persoalan utama yang menjadi keluhan warga di antaranya infrastruktur dan kesejahteraan.
Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira mengatakan, reses yang dilakukan DPRD masa sidang ke tiga tahun 2016 meyerap aspirasi masyarakat fokus terhadap kesejatraan dan inspratruktur.

“Reses masa sidang terakhir 2016 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, banyak kita serap dari aspirasi warga yaitu pembangunan infrakstruktur yang memang sangat dibutuhkan beberapa desa dan kecamatan agar diakomodir di APBD 2017,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk mempermudah penyerapan aspirasi warga, DPRD membagi dua kecamatan sekali reses. “15 kecamatan semuanya kita dengar permintaan peningkatan kesejatraan. Jadi pemerintah berupaya menempatkan APBD semaksimalkan mungkin agar bisa tersentuh langsung ke masyarakat,” bebernya.
Dirinya menambahkan, di kecamatan Purehu dan Tolala fokus pengaspalan jalan kabupaten karena masih banyak yang belum tersentuh aspal saat ini. “Dua kecamatan itu dirasa penting, sehingga diupayakan dilakukan pengaspalan. Dimana usulan itu akan diperjuangkan nanti dalam rapat paripurna untuk dimasukkan dalam anggaran APBD untuk bisa direalisasikan,” terangnya.

Ia menambahkan, reses ini berbeda dengan pelaksanaan musrembang. Sebagai wakil rakyat sudah menjadi tugas untuk menyerap seluruh persoalan di masyarakat. “Seluruh wakil rakyat memang melaksanakn reses ini. Dan biasaya seluruh usulan dalam reses ini bisa terealisasi,” pungkasnya.(k2/b)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top