Dewan Ragukan Hasil Validasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Dewan Ragukan Hasil Validasi

Dapil I Lakukan Pengawasan

KOLAKAPOS, Rantepao–Meski Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan Toraja Utara (Torut) telah melakukan validasi data bagi tenaga honor bagi guru dan tenaga honor kependidikan (staf administrasi), namun hasilnya masih diragukan oleh pihak legislatif.

Itu dibuktikan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Rantepao, dimana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Torut yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Rantepao, Tallunglipu dan Tikala, mengawasi langsung validasi data ulang bagi tenaga honorer.

Alasan dewan melakukan validasi ulang, karena informasi yang didengar bahwa di Dinas Pendidikan ada dualisme kepemimpinan, sehingga hasil validasi yang telah dilakukan Dinas Pendidikan diragukan keabsahannya.

“Pengawasan validasi ulang terhadap tenaga honorer yang kami lakukan dengan teman-teman dari Dapil 1, karena kami ragu dengan hasil validasi yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan baru-baru ini, karena kami terima informasi di Dinas Pendidikan ada dua bos di sana,” kata Fredy Batoarung dari partai Demokrat, disela-sela pengawasan.
Fredy juga mengatakan, karena kondisi itu, maka dalam validasi data tenaga honorer yang sedang diawasi langsung, tujuannya agar benar-benar berjalan dengan objektif agar tidak ada yang merasa dirugikan.

Agar lebih meyakinkan kebenarannya kata Fredy, semua tenaga honorer baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan saat membawa data-data pendukungnya harus langsung yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan langsung membawa data-datanya, kami tolak kalau diwakili,” ujarnya.
Anggota dewan dari Dapil I yang langsung pengawasan validasi ulabg , adalah Rony M Katunde (Golkar), Semuel T Lande ( ( PDI Perjuangan), Fredy Batoarung (Demokrat), Nober Rante Siama ( Nasdem), Ferdinand Sonny Rante ( Hanura), Semuel Dedi Rantepasang (Gerindra) dan Israel Makole (Gerindra). (palopo pos/fajar)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top