Tambahan Listrik 5 MW Sudah Tersambung – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Tambahan Listrik 5 MW Sudah Tersambung

Penandatangan nota kesepakatan tentang Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL) antara PT Antam UBPN Sultra dengan PT PLN.FOTO;dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Warga Kolaka kini tak perlu khawatir lagi adanya pemadaman listrik. Pasalnya, PLN mendapatkan daya tambahan dengan kapasitas 5 MW hasil pembelian dari PT Antam (Persero) Tbk. Bahkan penyaluran perdana aliran listrik, secara resmi dari jaringan Antam ke jaringan PLN telah dilakukan Kamis (27/10) lalu.

General Manager PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra Tri Hartono mengatakan, dengan dilakukannya penyaluran listrik tersebut, masyarakat Kolaka sudah dapat menikmati listrik 24 jam. Selain itu, diharapkan dengan adanya sinergi dua BUMN ini, kebutuhan listrik masyarakat dapat terpenuhi dengan lebih baik.

“Khususnya masyarakat Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Kolaka pada umumnya, baik untuk kebutuhan rumah tangga, industri, pendidikan, perhotelan serta kebutuhan listrik lainnya,” harapnya.

Ia juga berharap, dengan terlaksananya supply listrik Antam kejaringan PLN ini, industri rumah tangga maupun industri lainnya semakin tumbuh dan berkembang, sehingga pertumbuhan dan perputaran ekonomi Kolaka semakin maju.

“Tentunya hal ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Kolaka, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan program pemerintah secara nasional, dalam bidang peningkatan ratio elektrifikasi,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top