Satgas Kecamatan Panakukang Bersihkan Drainase – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Satgas Kecamatan Panakukang Bersihkan Drainase

KOLAKAPOS, Makassar–Satgas kecamatan dan satgas kelurahan bekerjasama membersihkan drainase dan mengangkat sedimen tanah di beberapa titik di Jl. AP. Pettarani 2, Jl. AP. Pettarani 4, dan Jl. AP. Pettarani 7, Kelurahan Tamamaung, Sabtu (29/10).

Sebanyak 20 personel satgas kecamatan didampingi 5 pengawas. Mereka dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Kebersihaan Kecamatan Panakkukang Drs. Rusdin dan sebanyak 5 anggota Satgas Kebersihan Kelurahan dipimpin Kasi Kebersihan Kelurahan Tamamaung Muchlis, SE.
Tim kerja satgas membersihkan drainase yang tersumbat dan mengangkat sedimen yang mengakibatkan saluran air menjadi dangkal. Selain itu, sedimen tersebut dapat menimbulkan genangan di Jl. AP Pettarani 4 dan Jl. AP Pettarani 2.
“Syukur alhamdulillah atas respon cepat dari pihak pemerintah dalam hal ini Kelurahan Tamamaung dan Satgas Kebersihan Kecamatan Panakkukang. Semoga apa yang dilakukan ini mampu mengantisipasi genangan air,” kata salah seorang warga.
Kepala Seksi Kebersihan Kelurahan Tamamaung Muchlis, SE mengatakan, “aktivitas pembersihan drainase tersumbat dilakukan dengan harapan mengurangi genangan air saat turun hujan.”
“Aksi ini juga untuk memberikan contoh ke masyarakat, bahwa dengan menggunakan peralatan seadanya tetap dapat membersihkan drainase. Ini jug bagian untuk mengajak masyarakat menyadari arti penting kebersihan lingkungan,” lanjut Muchlis. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top