Ditinggal 15 Menit, Tas Dalam Mobil Raib – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Ditinggal 15 Menit, Tas Dalam Mobil Raib

Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

KOLAKAPOS, Lubukbaja–Aksi pembobolan mobil dengan modus pecah kaca kembali terjadi di Komplek Ruko Baloi Total, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (28/10) lalu.

Kali ini korbannya pemilik mobil Honda CRV putih bernama Ipang. Pelaku yang diduga lebih dari dua orang itu beraksi tanpa halangan.
Merekapun berhasil membawa tas korban yang disimpan di bawah jok mobil tersebut.
“Ada tas yang hilang, di dalamnya ada Ipad Pro, dokumen pekerjaan, dan kunci. Total kerugiannya sekitar lima belas juta,” ujarnya seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.
Menurut dia, sebelum ke pertokoan tersebut, dirinya baru saja dari kantornya yang berada di Jalan Raden Patah, Nagoya untuk menemui rekan kerjanya di tempat tersebut. Namun, tak lama, ia melihat kaca mobil sudah pecah dan tas yang disimpannya dibawah jok kiri depan raib dibawa pelaku.
“Setelah kejadian saya curiga sudah diikuti dari kantor. Soalnya, saya membawa tas hanya pada saat keluar dari kantor,” jelasnya.
Diceritakannya, ia masuk ke dalam salah satu ruko sekitar pukul 15.30 WIB dan memarkirkan mobil di halaman ruko. Kejadian tersebut baru ia ketahui sekitar pukul 15.45 WIB setelah selesai bertemu dengan rekan kerjanya dan melihat kaca mobil bagian depan sebelah kirinya pecah.
“Tidak ada tukang parkir disana. CCTv Em-Auto ada, tapi saya gak tahu apa CCTv nya menangkap gambar sampai ke sebelah. Nanti akan saya coba cek,” katanya.
Atas kejadian ini, korban mengaku telah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Pos Polisi Windsor.
Sementara itu, Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kapospol Windsor dan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.
“Sedang kita kembangkan,” pungkasnya. (cr1/ray/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top