Pemuda Beri Sumbangsih Untuk Negeri – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Pemuda Beri Sumbangsih Untuk Negeri

Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud saat mengunjungi korban banjir.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar upacara di lapangan Aspirasi, kemarin (28/10). Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud mengatakan, dengan kemajuan teknologi saat para pemuda sudah banyak memberikan sumbangsi untuk negeri, baik dari pemikiran dan gagasannya.

“Pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan para pemuda ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Kolaka Utara. Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Di depan mata kita ada MEA dan Perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Kolaka Utara membangun visi yang besar menatap dunia,” tandasnya.

Sementara itu,
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda- Pemudi Kolaka Utara menggelar Aksi Solidaritas untuk memperingati hari Sumpah Pemuda (28/10) di Lapangan aspirasi Kolaka Utara, Aksi solidarotas yang digelar tersebut untuk menumbuhkan jiwa Kepemudaan para pemuda di Kolaka Utara yang seakan sudah mulai redup.

Jendral Lapangan, Aliansi Pemuda-Pemudi Kolut, Emil Halim mengatakan, pemuda saat ini hanya menjadi penonton saja, tanpa ada pergerakan yang dilakukan. Padahal sebelumnya pemuda adalah ujung tombak bangsa Indonesia.

“Pemuda saat ini memang banyak tapi semua diam. Jadi ayo bangkit pemuda Kolaka Utara untuk menjadi bagian perubahan dan pembangunan Kolaka Utara tercinta,” ujarnya
Aksi peringatan hari sumpah pemuda tersebut diharapkan mampu memompa kembali semangat pemuda untuk berjuang, pasalnya perjuangan pemuda saat ini bukan menangankat senjata namun dengan menjadi anak muda yang mampu memberikan perubahan.

“Pemuda dalah bagian dari Kolaka Utara, sehingga Pemuda saat ini harus mempu berkontribusi dalam pembangunan daerah yang tercinta ini,”harapnya.
(cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top