Kontingen Kolaka Ambil Bagian pada Peringatan HPS – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kontingen Kolaka Ambil Bagian pada Peringatan HPS

Menteri pertanian Amran Sulaeman saat membuka peringatan HPS di Boyolali.FOTO:Dadang/Kolakapos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menteri Pertanian Indonesia Arman Sulaiman membuka kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 2016 tahun 2016 yang dipusatkan di kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Pada acara pembukaan peringatan HPS ke-36 tersebut Arman Sulaiman didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Boyolali Seno Samdoro, dan Mark Muller perwakilan dari “Food and Agriculture Organization” (FAO) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pada kesempatan itu, Arman mengatakan Indonesia merupakan negara yang sangat kaya sumberdaya. “Saya bangga jadi orang Indonesia yang dianugerahi tanah subur. Tinggal masyarakatnya saja yang mau berubah atau tidak,” ujarnya.

Amran juga berpesan kepada semua daerah menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat pangan. Caranya, dengan terus menggenjot pertanian di daerah masing-masing. “Kita bangun negara dari pinggiran, saya juga akan membangun pangan dari pinggiran, semua wilayah Indonesia yang ada di pinggiran akan diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Amran.

Rombongan Sulawesi Tenggara turut hadir dalam HPS tersebut. Salah satunya, kontingen Kolaka yang turut ambil bagian dalam lomba makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Kolaka turut ambil bagian,s etelah menaidi yang terbaik dalam lomba tingkat Sultra. “Kami sudah siap untuk bertanding, Insya Allah, tim dari kecamatan Toari dan tim penggerak PKK serta Badan Ketahanan Pangan Kolaka bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan,” ujar ketua TP.PKK Kolaka, Hj.Herty Ahmad Safei. (hud/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top