DPRD Parepare Rombak Komposisi Alat Kelengkapan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

DPRD Parepare Rombak Komposisi Alat Kelengkapan

KOLAKAPOS, Parepare–Sudah menjadi ketentuan setiap dua tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melakukan pergantian komposisi dan pimpinan alat kelengkapan dewan, seperti komisi-komisi, badan kehormatan (BK), badan legislasi (Balegda), badan anggaran (Banggar) dan badan musyawaran (Banmus).

Perombakkan tersebut terjadi pada komposisi komisi, balegda dan BK, pekan lalu. Kasubag Perundang-undangan Bagian Hukum Sekretariat DPRD Parepare, Hj Fatmah yang dihubungi kemarin, mengatakan, DPRD telah melakukan rolling komisi dan perombakan sejumlah alat kelengkapan. Hanya saja, dia tidak tahu persis komposisi alat kelengkapan tersebut.

“Memang benar, dewan telah melakukan rolling komisi. Soal siapa pimpinan komisi dan alat kelengkapan, saya tidak tahu persis,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam yang dihubungi terpisah membenarkan, pihaknya telah melakukan perombakkan komposisi alat kelengkapan, seperti komisi, BK dan Balegda. “Penempatan anggota dewan di alat kelengkapan berdasarkan usulan dari setiap fraksi,” katanya. Dia menyebutkan, penempatan anggota dewan pada alat kelengkapan dan komisi dipastikan ada perubahan.

“Tadinya di komisi I, tentu digeser ke komisi III. Begitu komisi III tentu di tempatkan lagi di komisi II, termasuk alat kelengkapan lainnya, seperti BK, Balegda dan lainnya. Untuk Komisi I, terpilih sebagai ketua, H Tasming Hamid (Demokrat) dengan komposisinya adalah John

Panannangan (Golkar), Andi Fudail (PKB), Kurtafati (PAN), Amiruddin Said (NasDem), Ridwan Rombe (Hanura) dan Hj Apriani Jamaluddin (PDI-P). Komisi II, terpilih sebagai ketua, H Suleman (Golkar), Abd Salam Latief (PPP), Andi Nurhanjayani (Demokrat), Musdalifa Pawe (PAN), H Andi Darmawangsa (PDIP) , HM Yusuf Nonci (Hanura) dan Andi Taufan Armas (Gerindra). Komisi III, diketuai S Parman Agus Mante (PKS), H Muliadi (Golkar),

H Yangsmid Rahman (Demokrat), Satriya (PDIP) dan Heri Ahmadi (Fraksi NaDem). “Hasil perombakan alat kelengkapan ini, seperti komisi, balegda dan lainnya, kita umumkan secara resmi pada rapat paripurna DPRD Kota Parepare, Jumat 28 Oktober, hari ini,” kata Rahmat. Dia menambahkan, komposisi alat kelengkapan lainnya, seperti badan anggaran (Banggar)dipimpin, Rahmat Sjamsu Alam, Badan Musyawarah (Bamus), Andi Firdaus Djollong, Ketua BK, Amiruddin Said dan Ketua Balegda, Satriya. (parepos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top