Berharap Dapat Hadiah, Malah Rugi Rp 10 Juta – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Berharap Dapat Hadiah, Malah Rugi Rp 10 Juta

KOLAKAPOS, Pekanbaru–Awalnya ribuan harapan muncul dipikiran Arief Setiawan (23) saat mendapatkan cek yang ternyata hadiah dari M Kios Telkomsel sebesar Rp 75 juta. Tetapi, setelah mentransfer uang di Bank Mandiri jalan Tuanku Tambusai kedalam rekening salah seorang, dirinya baru sadar jika jadi korban penipuan, Selasa (25/10/2016) siang.

Informasi diperoleh dari pihak Kepolisian, bahwa korban pertama kali mendapatkan cek senilai Rp 75 Juta yang mengaku dari M Kios Telkomsel. Untuk memastikannya, korban diminta agar menghubungi nomor tertera .

“Korban merasa penasaran mencoba menghubunginya, ternyata korban diarahkan untuk menuju Bank agar bisa mentransfer Rp 10 juta sebagai pajak pemenang,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Ipda Letzman, Kamis (27/10/2016) pagi.

Korban merasa dihipnotis tanpa rasa ragu langsung mengirim uang sesuai intruksi pelaku, dan saat mencoba menghubungi nomor tersebut ternyata tidak tersambun kembali. Korban yang tidak terima mencoba melihat di internet, ternyata barulah korba yakin jika telah menjadi korban penipuan.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan kita berharap agar masyarakat tidak mengikuti atau percaya atas hadiah berundian. Apabila masih ragu, minimal cobalah mencari referensi agar tidak tertipu,” tandasnya. (riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top