Satu Rumah di Lapolu Ludes Terbakar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Satu Rumah di Lapolu Ludes Terbakar

Salah satu rumah warga yang terbakar.FOTO:Suleha/Kolaka

KOLAKAPOS, Lasusua–Siang sekitar pukul 09.30 Wita kemarin (27/10) satu Rumah Warga di desa Lapolu, kecamatan Tiwu, Kolaka Utara rata tanah setelah dilalap si jago merah. Sumber api diduga berasal dari kompor yang lupa dimatikan.
Rumah panggung sederhana berukuran sekitar 5x7meter milik Masa (53) yang terbuat dari kayu itu, ludes terbakar tidak lebih dari satu jam. Sarina (20), anak Masa yang juga tinggal di rumah tersebut mengatakan usai memanaskan nasi di kompor gas di rumahnya, ia bergegas meninggalkan rumah untuk membawa nasi tersebut ke rumah kerabatnya. Sekitar satu jam kemudian ia dikabari rumahnya sudah ludes terbakar. “Sudah ka panasi nasi, ku matikanji kompor baru pergi di rumahnya tanteku bawai itu nasi,” kata Sarina dengan dialeg daerah, sambil terisak melihat rumah yang sudah ditinggalinya sejak lahir itu.

Diketahui, Sarina hanya tinggal berdua dengan Ibunya dirumah tersebut. Saat kejadian, ibunya sedang ke Balai Desa mengikuti pertemuan. Saat mengetahui rumahnya terbakar, ibunya menangis meraung-raung karena kehilangan tempat tinggal dan seluruh harta yang ada di rumah itu. “tidak ada barangku yang selamat, yang ada cuma ini ji kasian, pakaian dibadan,”ujar Masa. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top