Ibu Hamil Ini Kepergok Mencuri Sayur di Supermarket – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Ibu Hamil Ini Kepergok Mencuri Sayur di Supermarket

Nelly menutupi wajahnya saat diamankan di pos sekuriti. Foto: batampos/jpg

KOLAKAPOS, Batam–Mengaku karena faktor ekonomi, seorang ibu rumah tangga, Nelly, nekat mencuri di Plaza Fanindo, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (26/10) lalu.

Wanita yang hamil empat bulan ini mengaku terpaksa. “Suami saya sudah gak kerja. Jadi saya terpaksa,” ungkapnya seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) kemarin.

Menurut Hendri, modus yang dilakukan Nelly dalam melakukan aksinya ialah dengan membayar sebagian belanjaannya.

“Dia modusnya belanja, sebagian diambilnya dan disembunyikan di bawah-bawah (disembunyikan di antara selangkangannya), sebagian lagi dibayar,” sembari kedua tangannya mengisyaratkan memasukkan sesuatu ke selangkangannya.

Terbongkarnya aksi yang dilakukan oleh Nelly bermula dari kecurigaan Hendri yang melihat gerak-gerik Nelly yang mencurigakan.

“Kecurigaan, gerak geriknya kan nampak. Karena curiga kemudian panggil sekuriti,” ujarnya.

Saat memanggil sekuriti, Hendri sempat menahannya. Namun, Nelly berhasil lari hingga dilakukan pengejaran sampai ke jalan raya.

“Sempat dipegang sama yang jualan di pasar, tapi dia lepas. Kemudian diteriaki dan pelaku lari sampai ke jalan besar dan ditangkap,” ungkap petugas yang mengamankan Nelly, Sukardi.

Menurut Sukardi, aksi yang dilakukan Nelly ini bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, Nelly juga pernah ditangkap atas kasus yang sama.

“Sudah lebih dari sekali. Kemarin dia tertangkap juga mencuri sayur,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu Rasmen Simamora membenarkan bahwa saat ini pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku pencurian yang diamankan warga.

“Iya, sekarang lagi diperiksa,” ujarnya singkat. (cr1/ray/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top