Eks Trans Rayakan Hari Sumpah Pemuda – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Eks Trans Rayakan Hari Sumpah Pemuda

Bupati Konawe saat memberikan santunan kepada fakir miskin yang berada di kecamatan Uepai.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2016, ratusan eks Trans melakukan berbagai kegiatan kepemudaan. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, tujuan kegiatan yang digelar adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dan pemuda.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan warga eks trans yang tergabung dalam garda eks trans. Untuk itu (pemuda Red) mari kita sama membangun Konawe agar tercipta keamanan. Jadi mari kita tanamkan bahwa Konawe ini milik kita bersama, untuk itu bagi para pemuda saya harapkan terbebas dari hal-hal yang tidak di inginkan. Kegiatan seperti ini semoga terus di laksanakan bila perlu masukan pemuda-pemuda konawe untuk membangun Konawe akan saya terima,” terangnya.
Sementara itu ketua Garda Eks Trans Muhammad Rangga menuturkan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan agenda tahunan organisasi dan kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada hari sumpah pemuda saja, banyak kegiatan lain.

“Kegiatan ini permintaan dari teman-teman DPC Garda, kegiatan inipun sudah sering di laksanakan setiap ada momen nasional, untuk kegiatanya sendiri di kecamatan uepai ini teman-teman garda menyelenggarakan tournamen futsal dan kegiatan sosial jadi setiap ada momen nasional kegiatanya di roling per kecamatan contohnya dalam waktu dekat ini kita akan kembali rayakan hari pahlawan di kecamatan Tongauna,”jelasnya.

Selain itu lanjut Rangga nama akran ketua Garda Eks trans kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan antara warga eks tras dan mempererat tali silaturahmi antar pemuda tanpa pandang suku atau etnis. ” dengan semangat sumpah pemuda mari kita mempererat tali silaturahmi dan persudaraan dalam bingkai bhineka tunggal ika dan kalo sara,” tandasnya. (m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top