Bupati Kolut Bantu Korban Banjir – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Bupati Kolut Bantu Korban Banjir

Bupati Kolut, Rusda Mahmud saat berbincang dengan korban banjir di dusun III Salu Meja. Dia berharap korban bersabar. Ia juga turut membantu korban dengan membangun kembali rumah yang rusak.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud mengunjungi lokasi Banjir di dusun III Salu Meja desa Rantelimbong, kecamatan Lasusua, Kolaka Utara. Banjir yang terjadi Selasa (25/10), mengakibatkan 17 Rumah warga Rusak, 6 Alat Berat Hanyut dan kurang lebih 20 Hektar sawah terendam banjir.

Dalam kunjungan itu, Rusda berjanji akan memberikan bantuan kepada para korban untuk pembangunan kembali rumah yang rusak. Namun terangnya, pembangunan tersebut tidak seutuhnya dibantu oleh Pemkab. “Bantuannya nanti hanyha bersifat stimulan. Tapi, untuk pembangunan rumah korban, kita akan bantu,” katanya.

Rusda merasa trenyuh dengan banjir di dusun III Salu meja itu. Pasalnya, disitulah ia menghabiskan masa kecilnya, juga memiliki banyak keluarga. “Kalau di sini tempat saya dulu dan disini saya punya banyak keluarga,” ungkapnya.

Saat ini terangnya, tim gabungan Pemkab Kolaka Utara dan relawan telah melakukan pengerukan pada sungai, serta pembuatan jembatan darurat. Pemkab dan relawan juga membantu mengevakuasi barang-barang korban yang masih dapat diselamatkan dan melakukan pembersihan di rumah warga yang terendam banjir.

Meski merasakan penderitaan para korban banjir, namun Rusda berpesan agar mereka terus tabah. Banjir tersebut terangnya merupakan ujian yang harus diterima dengan Ikhlas. “Yang terjadi saat ini adalah ujian bagi kita yang harus kita terima dengan ikhlas tanpa ada yang harus disesali. Yakin Allah akan menggantikan jauh lebih bagus nantinya,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top