Pameran Rumah Rakyat Dihelat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pameran Rumah Rakyat Dihelat

Direktur PPDPP Budi Hartono dan Wali Kota Kendari, Saat Selesai Kegiatan Pembukaan. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) menggelar pameran rumah rakyat di Gor Bahteramas kemarin (26/10). Direktur PPDPP, Budi Hartono mengatakan, pameran rumah rakyat ini merupakan program yang dipersembahkan Badan Layanan Umum PPDPP sebagai upaya untuk menginformasikan kepada warga berpenghasilan rendah tentang program studi kredit perumahan rakyat (KPL) sejahtera. “Dengan kegiatan seperti ini warga di Sultra khususnya kota Kendari agar dapat membeli atau memiliki perumahan yang ada program Kami ini,” ujar Hartono.

Selain itu, lanjut Hartono, warga dapat memahami bahwa punya rumah itu bisa dimiliki tanpa uang banyak. “Kami membuka kesempatan untuk warga yang mempunyai penghasilan rendah, agar bisa memiliki rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengatakan program ini kesempatan besar untuk warga yang berpenghasilan rendah agar dapat memiliki rumah sendiri. “Iya, daripada tinggal di kontrakan, tiap bulan membayar namun tidak menjadi milik kita. Jadi ini merupakan program yang sangat baik,” ucapnya.

Selain itu Walikota Kendari Asrun mengucapkan terimakasih kepada PDPP karena telah mengadakan rumah rakyat di kota Kendari, sehingga warga bisa berlomba-lomba untuk membeli. “Kami pihak pemerintah merasa senang dengan kehadiran program PPDPP tersebut, karena ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada warga,” ujarnya.
Untuk diketahui, pameran rumah rakyat yang digelar di Gor Bahteramas, dihadir oleh 44 peserta. Kegiatan tersebut juga dibuka langsung Direktur PPDPP Budi Hartono, dan dihadiri wakil Gubernur Sultra dan Walikota Kendari, Danlanal, Danlanud, Danrem dan puluhan warga. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top