Mantan Kapolsek Watubangga Jabat Kasat Reskrim di Polres Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Mantan Kapolsek Watubangga Jabat Kasat Reskrim di Polres Muna

Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta saat mengukuhkan Iptu Edwardho sebagai Kasat Reskrim Polres Muna.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Iptu Edwardho, Sik yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polisi Sektor (Polsek) Watubangga di Polres Kolaka, kini dipercayakan menjadi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Muna. Perwira Polri berpangkat dua balok itu menggantikan AKP Deddy Nuari.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Muna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudith S Hananta, dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan (sertijab) di pelataran Mako Polres Muna Rabu (26/10), mengingatkan Kasatreskrim baru itu, bahwa tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan. Namun, pria berpangkat dua bunga di pundak itu yakin dan percaya dengan pengalaman dan penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki Iptu Edwardho mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Muna.
Dikesempatan itu pula, Yudith sapaan akrab Kapolres Muna berpesan, agar Iptu Edwardho segera menyesuaikan diri dan mengenali ruang lingkup di tempat tugas barunya. “Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya,” imbuhnya.
Menurut Yudith, masyarakat adalah mitra polri, maka ia berharap Iptu Edwardho sebagai Kasatreskirim baru di tubuh Polres Muna, dapat melaksanakan tugas-tugas polri sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar mencapai dukungan maksimal dari masyarakat, serta menjaga dan menguasai aturan-aturan yang berlaku pada saat bertugas.
“Laksanakan tugas sesuai prosedur dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak terjadi penyimpangan dalam proses hukum dan masyarakat merasa diperlakukan secara adil selama proses hukumnya berjalan. Terutama selama proses penyelidikan yang dilakukan oleh personel polri,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top