Dikmudora Koltim Gelar Lomba Vokal Grup – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Dikmudora Koltim Gelar Lomba Vokal Grup

Suasana pembukaan kegiatan lomba vokal grup.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka Timur (Koltim) menggelar lomba vokal grup tingkat pelajar.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan salah satu cara untuk mempererat silaturahmi antar pelajar di Koltim. “Marilah kita bersama-sama mendukung kegiatan ini, karena merupakan ajang silaturahim antar pelajar yang ada di Koltim,” ujarnya.
Selain itu itu juga, kegiatan ini juga bertujuan agar para siswa bisa menghayati lagu yang akan dinyanyikan. “Dengan vokal grup ini sebagaimana landasan inisiatif Pemerintah dalam hal ini terciptanya Lagu yang berjudul Jasamu Guru, anak-anak didik kita agar bisa menghafal lagu itu sekaligus memaknai apa isi lagu tersebut, sebab lagu ini sangat berarti bila kita menghayati makna dan tujuannya,” paparnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini orang tua agar mempercayakan anaknya kepada guru di sekolah. Sebab, tugas guru bukan hanya sekedar mengajar tapi juga mendidik.
“Orang tua murid yang sudah menyekolahkan anaknya untuk mempercayakan sepenuhnya kepada Guru yang ada disekolah. Guru bukan saja mengajar tentang ilmu tapi juga mendidik anak kita sebagaimana kita mendidiknya di rumah,” tandasnya.
Selain itu, Kepala Dikmukdora Hj, Surya Hutapea mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini merupakan inisiatif Pemkab Koltim, selain itu juga untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016. Adapun lagu yang dipertandingkan yaitu Jasamu Guru.

Untuk diketahui kegiatan yang digelar tersebut, diikuti UPTD Kecamatan. Setiap UPTD menurunkan Satu Grup jenjang SD, satu Grup SMP dan satu Grup SMA sederajat. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top