24 Jam Jaringan Telkom Kolaka Rusak-Kolaka Pos Terlambat Terbit – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

24 Jam Jaringan Telkom Kolaka Rusak-Kolaka Pos Terlambat Terbit

 Telkom Akui Banyak Jaringan Rusak Akibat Pelebaran Jalan

KOLAKAPOS, Kolaka–Perusahaan plat merah yang mengurusi soal jaringan dan komunikasi yang satu ini tampaknya harus banyak belajar dan profesional khususnya di Kabuopaten Kolaka.
Betapa tidak, akibat rusaknya jaringan telkom di seputar Kolaka selama 24 jam (Rabu-red), ,mengakibatkan Koran Harian Kolaka Pos edisi Rabu 26 Oktober 2016 terlambat terbit. “Semua jaringan internet tidak berfungsi selama 24 jam, mulai pukul 14.00 Wita Selasa, sampai dinihari. termasuk warnet-warnet tidak ada yang berfungsi,” ujar kru Kolaka Pos menyesali ketidakprofesional pengelola sektor telekomunikasi ini.
Meski semua kru Kolaka Pos tidak mudah menyerah oleh kondisi rusaknya jaringan Telkom, malah telah menggunakan cara dengan membuat hotspot dengan HP namun usaha itu tetap saja tidak membuahkan hasil alias sia-sia. Dan Kolaka Pos tetap terlambat terbit untuk edisi Rabu 26 Oktober 2016.
Rusaknya jaringan Telkom 24 jam di Kolaka yang mengakibatkan Koran harian terbesar di Mekongga (Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Bombana) , diakui Kakancatel Telkom .Gusti Kartika. “Memang sudah terlalu sering Telkom di komplain, baik oleh instansi, maupun perorangan karena jaringan komunikasi terganggu akibbat pelebaran jalan di Kolaka. Jumlahnya mungkin sudah puluhan bahkan ratusan perusahaan dan perorangan yang komplain. Yah kami terima saja keluhan jaringan ini, ” ujarnya.
Khusus Kolaka Pos, surat kabar yang besar di Kolaka ini, Kakancatel menyesali kondisi jaringan yang rusak ini sehingga koran tidak terbit. “Ya atas nama Pimpinan Telkom Kolaka diapun meminta maaf atas terlambat terbitnya Kolaka Pos. Diapun mengakui sebenarnya ia tidak berhak ngomong di media, yang berhak ngomong hanyalah Pimpinan Telkom di Kendari, tapi karena Direkturnya Kolaka Pos yang turun langsung dan bersilaturahim dengan jajaran Telkom, akhirnya terungkap pula kata maaf itu,” tuturnya penuh persahabatan. Atas kejadian yang tidak disengaja itu, Gusti Kartika memerintahkan staf teknisnya untuk meluncur ke kantor koran Kolaka Pos di Jalan Dr Soetomo 20 Kolaka untuk melihat sesuatu dan memeriksa jaringan kabel di seputar kantor Kolaka Pos. Kurang lebih tiga jam staf teknis Telkom itu mengutak-atik baik kabel di seputar jalan menuju kantor Kolaka Pos dan perangkat jaringan Kolaka Pos. Dan akhirnya teknisi Telkom itu menemukan ketidakberesan di seputar jaringan kabebl. Dan alhamdulillah, sekitar pukul 17.00 Wita, segala kerusakan jaringan kebel dan program internet Kolaka Pos selesai dikerjakan dan internet Kolaka Pos sudah dinyatakan berfungsi secara baik. (hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top