SKPD Konsel Mulai Rajin – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

SKPD Konsel Mulai Rajin

KOLAKAPOS, Andoolo–Inspeksi mendadak yang rutin dilakukan tim terpadu pemantau kinerja PNS, cukup berhasil. Tingkat kehadiran PNS di Konsel belakangan ini mulai meningkat signifikan. Jika awal bulan lalu kehadiran mereka pada saat bupati tugas ke luar daerah hanya sekitar 10 persen, saat ini tingkat kehadirannya diklaim sudah 80 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang. Saat melaksankan evaluasi tingkat kehadiran PNS kemarin (26/10) dibeberapa SKPD, ia mengaku cukup puas. “Kami melihat kehadiran teman-teman SKPD sudah mulai bagus dan tadi sudah mencapai 80 persen, bahkan kepala-kepala SKPD hadir semua,” jelasnya. “Hanya kami melihat eselon III dan IV masih kurang. Berikutnya akan kita lebih tingkatkan lagi, dan kita himbau pimpinan SKPD kesadarannya termasuk bawahannya,” imbuhnya.

Tingkat kehadiran PNS terang Sjarif sangat penting dalam era reformasi birokrasi ini. Semakin tinggi tingkat kehadiran PNS, maka tingkat pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin baik. “Saya juga sudah himbau agar PNS ini, tidak usah pulang balik Kendari. Kalau mereka ini tinggal di Konsel, pertumbuhan ekonomi diwilayah ini tentu akan semakin meningkat,” terangnya.

Ia menambahkan, jika para PNS menetap di Konsel, maka perputaran uang di Konsel juga semakin cepat. “Saya berharap mudah-mudahan kedepan dengan anggaran yang menunjang, pegawai yang berprestasi akan kita berikan reward, kemudian dengan motivasi ini, intensitas pegawai semakin hari semakin naik,” tutupnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top