Kolaka Bakal dapat Bantuan 105 Ekor Sapi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Kolaka Bakal dapat Bantuan 105 Ekor Sapi

ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Bila tak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka akan mendapat bantuan sapi sebanyak 105 ekor sapi. Kepala Dinas Pertanian, Hortikultura dan Peternakan H. Muh. Azikin mengatakan, bantuan bibit sapi akan dibagikan kepada kelompok yang telah disurvei. Adapun bantuan yang akan diberikan kepada kelompok ternak bervariasi.
“Bantuan sapi lokal dari pemerintah pusat kemungkinan pengganti dari bantuan sapi Australia jenis Brahman cros yang gagal. Untuk kepastian ia memastikan akan di distribusikan tahun 2016 ini, “ujarnya

Adapun besarnya anggaran untuk sapi Bali pihaknya tidak mengetahuinya. Alasannya, pengadaan sapi tersebut menggunakan anggaran pusat. “Kalau anggarannya saya tidak tahu, karena itu menggunakan APBN jadi kami hanya terima sapinya,” jelasnya.

Azikin berharap, 105 ekor sapi Bali yang dijanjikan itu dapat segera terealisasikan. Sehingga dengan cepat dapat dimanfaatkan oleh warga Kolaka. “Sapi Bali itu rencananya tahun 2016 ini. Tapi kami berharap itu benar-benar terealisasi supaya dapat cepat dimanfaatkan oleh masyarakat Kolaka,” ujarnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top