Gantung Diri, Kakek di Sempowae Tewas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Gantung Diri, Kakek di Sempowae Tewas

KOLAKAPOS, Palopo–Seorang kakek berusia 65 tahun ditemukan tewas tergantung di dalam rumahnya, di Lingkungan Sempowae, Kecamatan Wara Kota Palopo, Senin 24 Oktober.

Belakangan diketahui kakek tersebut bernama Randan atau lebih akrab di sapa kakek Randan. Ia menghembuskan nafas terakhir dengan cara gantung diri.

Selama ini kakek Randan tinggal sendiri di rumahnya. Para tetangganya mengatakan hubungan mereka baik-baik saja. Namun sebelum bunuh diri kakek tersebut terlihat beraktifitas di pagi hari, namun para tetangganya curiga saat kakek Randan tidak keluar rumah hingga siang hari.

Untuk memastikannya, tetangga korban mendropbrak pintu. Itu setelah tidak ada jawaban dari dalam rumah. Menantu kakek Randan, Basti mengatakan tidak mengetahui motif sehingga mertuanya itu gantung diri. “Saya kanget setelah mendengar kabar kalau mertuaku meninggal gantung diri,” katanya.

Korban sendiri memiliki satu anak yakni Ramina istri dari Basri yang tinggal di Cempaka. Korban meninggalkan lima orang cucu.

Sementara itu, Ketua RW O1 Sempowai, H Taslim Sabbara SH mengaku mendengar berita duka dari warga setempat. “Saya dapat berita dari warga, bahwa kakek Randan meninggal karena gantung diri. Padahal, kakek itu bagus hubungannnya dengan para tetangga,” katanya.

Terkait kasus ini, Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan hasilnya murni karena bunuh diri. Bahkan pihak keluarga korban sudah mengiklaskan dan sudah menandatangi pernyataan untuk tidak melakukan otopsi.

Masih kata Taslim Sabbara, tidak ada motif apapun dalam kejadian bunuh diri ini, tapi murni masalah sosial karena kakek Randan tinggal sendiri di rumahnya. “Basri sudah sering mengajaknya untuk tinggal bersama, tapi korban sering menolak,” kata Taslim. Jenazah korban, oleh pihak keluarga yakni Ibu Ramina yang merupakan anak satu-satunya sudah di bawah kerumanya di Jalan Cempaka, Kota Palopo. (mg2/him)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top