Berkah Tawarkan Peningkatan Ekonomi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Berkah Tawarkan Peningkatan Ekonomi

Kasra J Munara dan Man Arfa.FOTO:Haliqfat/Kolaka Pos

Program Unggulan Pilkada Bombana

KOLAKAPOS, Rumbia–Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bombana Kasra J Munara dan Man Arfa (Berkah), menjadikan peningkatan ekonomi sebagai program unggulan mereka. Hal tersebut diungkapkan pasangan Berkah, pasca pengambilan nomor urut di pelataran kantor KPUD Bombana, Selasa (25/10).
Menurut Kasra, kondisi ekonomi Bombana saat ini sangat memprihatinkan.
“Kabupaten Bombana memiliki tiga faktor pendorong peningkatan ekonomi, yang mana diantara Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak terkelolah dengan baik, kecamatan Poleang khususnya sektor pertanian dan perkebunan sangat berpotensi besar. Kita hanya menjual bahan baku saja, tidak adanya peningkatan pengeloaan, sehingga ekonomi mayarakat tidak meningkat,” katanya.
Selain itu kata Kasra, lapangan kerja yang minim tidak ditunjang oleh kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bombana, tentu mempengaruhi tingkat ekonomi masyarakat. Padahal ketersedian alam yang begitu besar untuk menciptakan lapangan kerja sangat besar.
Ia juga mengungkapkan, modal juga menjadi tolak ukur faktor peningkatan ekonomi yang ada di Bombana, dimana APBD Bombana tiap tahunnya mencapai Rp800 miliar, padahal untuk belanja tidak langsung seperti belanja pegawai hanya 30 persen dari APBD.
“70 persen anggaran belanja yang cukup besar yang berkisar kurang lebih Rp600 miliar, dengan anggaran tersebut harus dikelola dengan baik, agar asas manfaatnya besar bagi masyarakat. Anggaran belanja langsung saat ini yakni untuk pembangunan infrakstruktur masih memprihatinkan, banyak pengusaha lokal kita yang belum terakomodir. Untuk itu, saya bersama pasangan saya (Man Arfa, red) sebagai calon bupati dan wakil bupati Bombana 2017, ingin merubah Bombana yang lebih baik lagi,” ungkap alumni ITB itu. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top