Stok Pupuk di Semua Daerah Dipastikan Aman – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Stok Pupuk di Semua Daerah Dipastikan Aman

KOLAKAPOS, Jakarta–PT Pupuk Indonesia memastikan stok pupuk hingga akhir bulan nanti berjalan aman di seluruh daerah. Dengan rincian stok urea 602.240 ton, NPK sebesar 385.290 ton, SP36 sebesar 124.186 ton, 89.532 ton, dan pupuk organik 91 ribu ton.

“Menghadapi musim tanam Oktober ini, kami bisa pastikan bahwa stok pupuk di semua daerah aman,” ujar Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat.

Aas menjelaskan dalam hal ini Pupuk Indonesia mendapat penugasan penyaluran pupuk bersubsidi sebesar 9,55 juta ton untuk semua jenis pupuk. Besaran ini ditentukan oleh alokasi yang ditetapkan Kementerian Pertanian.

“Jadi, tiap kabupaten mempunyai alokasi yang besarannya ditentukan oleh pemerintah, kami selaku produsen akan menyalurkan sesuai alokasi tersebut,” ucap Aas.

Untuk saat ini stok pupuk sampai Oktober 2016 untuk semua jenis pupuk bersubsidi di lini 3 mencapai 1.293.345 ton, atau hampir empat kali lipat dari ketentuan pemerintah.

“Jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun. Jadi dari sisi stok sangat aman. Bila ada daerah yang mengeluhkan kekurangan pupuk, mungkin karena alokasi daerah tersebut sudah habis dan perlu mengajukan permohonan re-alokasi,” jelas Aas.(chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top