Infrastruktur Pertanian Masih Jadi Keluhan Petani – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Infrastruktur Pertanian Masih Jadi Keluhan Petani

Reses anggota DPRD Konawe Ngadiman di desa Walay, Senin (24/10).FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Ngadiman, menyerap aspirasi warga desa Walay, kecamatan Abuki. Dalam reses yang digelar kemarin (24/10) itu, pembangunan infranstruktur jalan dan pengembangan lahan menjadi keluhan utama di desa tersebut.

Menurut Ngadiman, masyarakat di Walay sangat berharap adanya bantuan percetakan sawah baru, apalagi wilayah tersebut ditunjang dengan aliran sungai yang memadai.
“Inti dari masukan dan aspirasi masyarakat desa yang berada di wilayah Dapil V, yang mencakupi kecamatan Abuki, Latoma, Tongauna, Asinua, Onembute, Uepai, Puriala dan Lambuya, masih seputar pembangunan infrastruktur yang belum merata,” katanya.
Untuk itu, ia berjanji akan mengawal aspirasi tersebut hingga bisa terealisasi.
Ngadiman menambahkan, aspirasi yang terserap selama ini dihampir semua wilayah masih terkait masalah pertanian. Hal tersebut karena wilayah Dapil V mayoritas penati sawah dan kebun.
“Jadi, kebanyakan itu jalan usaha tani, percetakan sawah, ada jembatan dan program-program terkait dengan pertanian, karena saya turun di tiga titik (kecamatan, red) umumnya saya terima masalah pertanian. Untuk kesehatan dan pendidikan tinggal peningkatannya saja,” terangnya.
Ia juga mengimbau kepada pemerintah desa untuk aktif mengajukan proposal bantuan ke SKPD. Usai melakukan pertemuan dan menyerap aspirasi warga di desa Walay, Ngadiman melanjutkan resesnya ke desa Anggopiu. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top