DPRD Sultra Akan Perjuangkan Aspirasi Warga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

DPRD Sultra Akan Perjuangkan Aspirasi Warga

KOLAKAPOS, Kendari–Sejumlah anggota DPRD melakukan reses di sejumlah Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Seperti yang dilakukan anggota DPRD Sultra H. Abu Bakar Lagu di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) beberapa waktu lalu. Dalam reses yang dilakukan, Abu Bakar Lagu mengumpulkan aspirasi warga untuk diperjuangkan di DPRD Sultra.
Anggota DPRD Sultra Dapil Kolaka Utara H. Abu Bakar Lagu mengatakan, dalam reses tersebut ada tiga desa yang sangat memprihatinkan di kabupaten Kolaka utara, yakni desa sulaho kecamatan lasusua, desa kaamisi kecamatan pudeoha Bahari kecamatan tolala. “Desa-desa tersebut tinggal di pinggir pantai, sehingga warga meminta agar diperhatikan sama pemerintah,” ucapnya. Senin, (21/10) Pagi.

Lebih jauh dia menjelaskan, reses yang dilakukan itu di tiga desa banyak warga yang ada di pesisir pantai, warga meminta agar dibuatkan abrasi pantai sekitar rumah warga terendam. “Warga meminta agar dibikinkan abrasi pantai agar rumahnya kalau musim barat atau naik air tidak terendam lagi,” terangnya.

Ia menambahkan, aspirasi warga ditampung ini akan diperjuangkan agar mendapatkan perhatian pemerintah pusat. Dengan demikian warga di tiga desa tersebut, tidak perlu lagi khawatir dengan musim barat. “Akan diusahakan agar pemerintah pusat memberikan bantuan kepada Masyarakat tersebut,” ujarnya.

Selain itu warga juga meminta agar dibelikan alat tangkap ikan, dan bibit cengkeh karena warga di tiga tersebut kebanyakan nelayan, dan petani. Dan dengan bantuan tersebut maka dapat menunnjang kehidupan Masyarakat. “Kami sebagai anggota legislatif yang memperjuangkan aspirasi masyarkat, Kami akan usahakan semaksimal mungkin keluhan masyarakat agar pemerintah pusat secepatnya memberikan bantuan,” tandasnya. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top