Bupati Kukuhkan Pengurus PKK Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bupati Kukuhkan Pengurus PKK Muna

Di dampingi ketua TP PKK Muna Yanti Setiyawati Rusman Emba, Bupati Muna LM Rusman Emba mengukuhkan TP PKK Muna masa bhakti 2016-2021 di aula gedung Gampano Raha.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita, khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Dengan tujuan utama, yakni mewujudkan keluarga sejahtera, mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Kemarin (24/10), Bupati Muna LM Rusman Emba mengukuhkan Tim Penggerak (TP) PKK Muna masa bakti 2016–2021, di Aula gedung Galampano Raha.
Bupati Muna LM Rusman Emba dalam sambutannya mengatakan, hal yang menjadi tantangannya adalah bagaimana membudayakan 10 program PKK sesuai dengan eksistensinya. Menurutnya, jika 10 program pokok tersebut sudah membudaya, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh.
“Kalau kita ambil garis besarnya yaitu kesehatan, pendidikan, penuntasan kemiskinan dan lingkungan,” ujarnya.
Rusman berharap, pengurus PKK menjadi perekat antar fungsi-fungsi kemasyarakatan dan fungsi pemerintahan. Selain itu, ia juga mengimbau kepada ketua TP PKK Yanti Setiyawati Rusman Emba dan pengurusnya, bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja mereka yang baru, dan segera menyusun program kerja yang akan mereka jalankan. “Anggota TP PKK yang baru dikukuhkan dapat menjadi sebuah lilin yang selalu hadir di tengah masyarakat, untuk memberikan amal baktinya kepada seluruh masyarakat, demi terwujudnya masyarakat Muna yang sejahtera,” harapnya.
Harapan yang sama juga dikemukakan ketua TP PKK Yanti Setiyawati Rusman Emba. Menurutnya, seluruh anggota TP PKK yang baru dilantik setidaknya dapat mengaktifkan kembali pengurusan Dasawisma mulai dari tingkat desa, kelurahan dan kecamatan, serta selalu mengutamakan kekompakan dalam memajukan dan menghidupkan program-program PKK. Sehingga kata dia, manfaat organisasi PKK itu dapat dirasakan oleh masyarakat.
“Kepada para camat, lurah dan desa untuk mendukung program kerja PKK di wilayah mereka masing-masing secara bersungguh-sungguh. Kepada para suami, untuk memberi dukungan kepada istri mereka, untuk berkarya dan mencurahkan pikiran istri mereka dalam organisasi PKK,” harapnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top