AKN Bombana Gelar Wisuda Kedua – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

AKN Bombana Gelar Wisuda Kedua

KOLAKAPOS, Rumbia–Akademika Komunitas Negeri (AKN) Bombana, kembali menggelar wisuda yang kedua kalinya, di aula kantor bupati Bombana, Sabtu (22/10).

Pengukuhan yang kedua kalinya ini, pasca Bombana memiliki akademik binaan Politeknik Negeri Ujung Pandang, sejak 2013 lalu. Wisudawan dan wisudawati AKN Bombana terdiri dari tiga jurusan, yakni 42 mahasiswa jurusan akutansi, 13 mahasiswa jurusan otomotif, serta 30 mahasiswa jurusan kimia industri.
Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, DR. Ir Hamzah Yusuf berharap, para wisudawan dan wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu yang selama ini diterima di AKN.
Hamzah Yusuf menjelaskan, salah satu tujuan berdirinya AKN Bombana, agar putra daerah sendiri yang kelola potensi sumber daya alam yang berlimpah di Bombana.
“Kita harapkan alumni akademik ini mampu bekerja ditiap perusahaan industri, atau menciptakan lapangan kerja sendiri untuk masyarakat. Kami berterima kasih pula kepada Pemkab Bombana, yang sudah mendukung kehadiran PDD (program studi diluar domisili, red) Politeknik Negeri Ujung Pandang di kabupaten Bombana. Pendirian AKN ini melihat potensi SDM di Bombana, yang mampu bersaing dengan daerah lainnya,” jelasnya.
Sementara itu Pj Bupati Bombana Sitti Saleha, sangat mengapresiasi civitas Akademika AKN Bombana, yang konsisten dalam tugas pengabdian dijalur pendidikan, merupakan tugas mulia untuk mewujudkan peningkatan sumbar daya manusia yang handal.
Mantan Asisten III Pemkab Bombana ini, mengajak civitas AKN Bombana untuk terus eksis dan berkarya, agar perguruan tinggi ini minimal setara dengan perguruan tinggi di Indonesia Timur lainnya.
“Saya berterima kasih kepada AKN Bombana, yang turut berpartisipasi dalam mencetak SDM generasi muda Bombana, untuk selalu terampil dan kompeten guna mewujudkan pembangunan manusia dan daerah,” paparnya saat memberikan sambutan.
Diakhir sambutannya, Sitti Saleha menitip pesan dimana Februari mendatang terdapat pemilihan kepala daerah Bombana, untuk itu semua pihak diminta bersama-sama untuk membangun kabupaten Bombana kearah yang lebih baik lagi. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top