PKS Tetap Dukung Umar Samiun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

PKS Tetap Dukung Umar Samiun

KOLAKA POS, KENDARI–Meski KPK telah menetapkan Umar Samiun sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap Akil Muhtar, Namun Partai Keadilan (PKS) sebagai salah satu pengusung Umar Samiun di Pilkada Buton, Belum mau mencabut dukungannya.

Hal tersebut disampaikan Presiden Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mohamad Sohibul Iman, menurutnya alasan PKS belum mau mencabut dukungan usungan terhadap Umar sebab sampai saat ini belum ada kepastian kapan Umar Samiun akan ditahan. “Ya Saya dengar begitu (Umar Samiun Ditetapkan tersangka. red) kita sebagai negara hukum ya kita serahkan ke proses hukum, kita sampai saat ini belum mengambil langkah apapun,” katanya, Sabtu (22/10).

Mundur atau tidaknya PKS sebagai partai pengusung lanjutnya, tinggal menunggu hasil dari proses hukum yang sedang dijalani Umar Samiun. Apabila hasil dari proses hukum tersebut membuktikan bahwa Bupati Buton itu bersalah, maka secara otomatis PKS akan mundur. “Nanti sampai dengan konsekuensinya apa dari proses hukum yang ada yaitu kita ikuti saja,” sebutnya anggota DPR RI ini.

Terkait apakah PKS akan memberikan dukungan terhadap Umar Samiun dalam melawan kasus yang menimpanya, dia mengatakan PKS akan menghormati hukum dengan tidak mengintervensi pihak manapun. “Kita tidak punya pretensi untuk kemudian menghalang-halangi atau kemudian menuduh kiri kanan Ya silahkan saja kalau memang ada kasus hukum proses secara hukum,” tandasnya. (k1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top