PPID Setiap SKPD Muna Bakal Dibentuk – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

PPID Setiap SKPD Muna Bakal Dibentuk

Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu (ke dua dari arah kanan) saat membuka sosialisasi dan pembentukan PPID lingkup Pemkab Muna.FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu ke dua dari arah kanan, saat membuka sosialisasi dan pembentukan PPID lingkup pemda Muna

KOLAKAPOS, Raha–Kebutuhan informasi dan tanggung jawab terhadap UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, mendorong Pemerintah Kabupaten Muna untuk membentuk Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Muna. Olehnya itu, Pemkab Muna menggelar sosialisasi tentang pembentukan PPID lingkup Pemkab Muna yang diikuti oleh para pejabat pengelolah PPID pembantu di seluruh SKPD lingkup Pemkab Muna.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muna, Nurdin Pamone dengan menampilkan dua orang pemateri dari Biro Humas Setda Prov Sultra, Wa Ode Sitti Heriyani dan dari kalangan pers.

Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu mengatakan, informasi saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk itu, melalui wadah PPID, dapat menyajikan informasi secara akurat dan proporsional kepada publik sebagai wujud tanggungjawab terhadap amanah UU No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publi.
“Pembentukan PPID dapat pembantu memberikan informasi ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Muna,” ujarnya.

Ia berharap, pembentukan PPID di setiap SKPD, dapat mengoptimalkan kinerja PPID dalam penyebarluasan informasi pemerintah daerah kepada masyarakat. “Saya memberi apresiasi positif kepada PPID Kabupaten Muna yang telah menyelenggarakan kegiatan itu sekaligus membentuk PPID pembantu di setiap SKPD.

Sementara itu Sekretaris PPID Kabupaten Muna, Yuliana, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk membentuk PPID pembantu di setiap SKPD.

“Kegiatan ini sekaligus memberikan bekal kemampuan dan pengetahuan kepada PPID pembantu dalam sistem pelayanan informasi, serta meningkatkan profesionalisme para pejabat pengelolah informasi dan dokumentasi,” ujarnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top