Kemenhub Jajaki Kerja Sama Sektor Swasta – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Kemenhub Jajaki Kerja Sama Sektor Swasta

JKOLAKAPOS, akarta–Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengadakan pertemuan dengan US- ASEAN Business Council di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (20/10). Hal itu dilakukan untuk lebih menarik minat investor swasta.

“Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan mengundang sektor swasta Amerika Serikat melakukan kerja sama bisnis,” ujar Budi.

Para pihak swasta tersebut nantinya bisa menjajaki kerjasama bisnis dengan bergabung bersama BUMN sektor udara yaitu PT Angkasa Pura dan BUMN sektor laut, yakni PT Pelindo.

Dalam pertemuan itu, beberapa perusahaan asal Amerika Serikat yang hadir menyatakan keseriusannya untuk bekerja sama di berbagai sektor yang ditawarkan.

“Saat ini Kementerian Perhubungan akan melibatkan pihak swasta sebanyak mungkin dengan memberikan kesempatan kepada para investor asing untuk bergabung di industri transportasi, khususnya di bandara dan pelabuhan,” tutur Budi.

Hadir dalam pertemuan itu beberapa perwakilan dari US-ASEAN Business Council yaitu President and CEO, Alexander C. Fieldman; Chief Representative, Desi Indrimayutri; Executive Assistant, Heidi Lepar; dan Director, Kim Yaegen.(chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top