Anggota TMMD dapat Penghargaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Anggota TMMD dapat Penghargaan

Kadispenad Brigjen TNI MS. Fadhilah Saat Melakukan Kunjungan Sekaligus Evaluasi Program TMMD di Konkep.FOTO:Kodim 14/17 for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Konawe Kepulauan (Konkep) terus digenjot. Bahkan, seluruh personel yang tergabung dalam TMMD juga berupaya membantu meningkatkan akselerasi Pembangunan daerah. Alhasil, berkat upaya kerja keras yang dilakukan, salah satu personel TMMD mendapat penghargaan dari Kadispenad Brigjen TNI MS Fadhilah saat melakukan kunjungan di Konkep beberapa waktu lalu.

Fadhillah mengatakan, penghargaan ini diberikan karena dinilai sangat membantu daripada kegiatan TMMD di Konkep. “Salah satu anggota TMMD kami berikan penghargaan, karena dinilai sangat membantu dalam kegiatan TMMD,” ungkapnya kepada Kolaka Pos yang didampingi Kasrem 143/Ho Letkol Kav Agus Waluyo, SIP dan Dandim 1417/Kdi Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, SIP.
Ia mengungkapkan, dalam program TMMD ini melibatkan semua komponen bangsa, terdiri dari TNI-Polri, Masyarakat dan instansi terkait. “Salah satu tujuan TMMD adalah untuk menjaga semangat gotong-royong, nasionalisme, rasa pesatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Pelaksanaan TMMD ada dua sasaran yakni fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisiknya adalah membangun pasar desa, terminal penumpang, tanggul. Sedangkan sasaran non fisik meliputi kegiatan penyuluhan kesehatan, bakti sosial, wawasan kebangsaan dan bela negara, serta materi Kamtibmas. “Program yang diadakan oleh TMMD ini, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Mantan Danrem 143/Halu Oleo itu mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1417/Kdi atas pelaksanaan TMMD Ke-97 di Konkep karena cukup bagus.

“Saya berharap, agar pelaksanaan pembangunan fisik TMMD Konkep dapat rampung tepat waktunya. Dan anggota Satgas TMMD Konkep tidak meninggalkan beban kepada masyarakat di Wawonii Tengah. Jadi kami sampaikan kepada Dandim 1417/Kdi selaku Dansatgas TMMD kali ini untuk mengecek warung-warung disekitaran daerah sasaran TMMD, siapa tahu masih ada hutang rokok anggotanya, agar dilunasi,” terangnya.
Sementara itu Bupati Konawe Kepulauan, Amarullah, MT mengatakan, bahwa daerah Konkep yang memiliki 48.000 ribu penduduk sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh TNI .

Ia juga mengatakan, bahwa masyarakat Wawonii sangat senang dengan TMMD. “Kami sangat berterimah kasih dengan kedatangan Kadispenad ke Konkep, karena ini merupakan wujud penghargaan dan perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan didaerah Konkep yang baru menjadi definitif,” tandasnya. (p2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top