SDN 4 Asera Bersiap Tempuh Jalur Hukum – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

SDN 4 Asera Bersiap Tempuh Jalur Hukum

Sekdis Dikbud Konut, Lapeha, S.Pd.,M.Si saat melakukan pertemuan dengan pihak sekolah kasus pengrusakan papan nama SDN 4 Asera yang dilakukan oleh Haruddin Logoy.FOTO:Andi Jumawi/Kolaka Pos

Jika Tak Ada Sisi Temu Pengrusakan Papan Nama Sekolah

KOLAKAPOS, Wanggudu–Kasus pengrusakan papan nama sekolah di SDN 4 Asera, kecamatan Asera, Konawe Utara, yang dilakukan kepala SDN 7 Langgikima, Haruddin Logoy, Senin (17/10) lalu, direspon Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, Lapeha, dengan langsung turun lapangan mengecek kebenaran kejadian tersebut, Kamis (20/10).
“Setelah saya terima laporan dari pihak SDN 4 Asera, terkait adanya pengrusakan papan nama SDN 4 Asera yang dilakukan oleh Haruddin Logoy Kepala SDN 7 Langgikama, Senin kemarin, langsung saya perintahkan menghadap di kantor dengan layanan surat panggilan. Setelah menghadap, Haruddin Logoy mengatakan kejadian itu benar dia lakukan, namun hal itu dilakukannya karena alasannya bahwa lokasi tempat berdirinya papan nama SDN 4 Asera itu adalah lokasi miliknya, yang selama ini mereka persoalkan,” jelas Lapeha.
Menurut Lapeha, Haruddin Logoy sudah menyampaikan ke pihak sekolah untuk tidak lagi memasang papan nama di lokasi yang dilarangnya itu, akan tetapi tidak diindahkan karena masyarakat juga klaim jika lokasi itu sudah dihibahkan ke sekolah.
“Kepada saya, Haruddin Logoy mengatakan bahwa lokasi SDN 4 Asera itu miliknya, namun untuk lokasi sekolah dan perumahan memang sudah dihibahkan, akan tetapi lokasi papan nama sekolah tidak sehingga dia (Haruddin Logoy, red) tuntut terus. Itulah yang menjadi pokok permasalahannya. Namun saya juga sudah lakukan klarifikasi kepada pihak SDN 4 Asera, saya turun langsung meminta penjelasan pihak sekolah, namun tetap kita akan lakukan pertemuan dengan semua pihak terkait, termasuk pihak pemerintah dan masyarakat untuk mengetahui asal muasal lokasi tersebut. Saya rasa ini perlu dilakukan duduk bersama, guna mencari solusi dan saya tak ingin ada masalah, itulah yang kita inginkan,” harapnya.
Sementara itu, Kepala SDN 4 Asera Harwatin mengatakan, akan mengikuti arahan Diknas untuk melakukan pertemuan, guna membahas permasalahan tersebut. “Sesuai dengan arahan Diknas, maka kami sudah ketemu dengan bapak Sekdis dan kami sudah diberikan arahan untuk kasus ini, untuk itu kami akan lakukan pertemuan nanti hari Senin (24/10) akan datang. Namun ketika tidak ada titik temu, maka kasus ini akan tetap dilanjutkan ke ranah hukum,” jelas Harwatin.
Hal senada dikatakan kepala UPTD Dikbud Asera, Djamal. Dirinya merasa sangat keberatan akan kejadian tersebut, ia juga berjanji akan melanjutkannya ke ranah hukum jika kedepan dalam pertemuan tidak ada realisasinya. “Maksimal dua hari kami tunggu, dan kalau papan nama itu mau dipasang kembali, itu kami tunggu Haruddin Logoy untuk pasang, karena dialah yang merusaknya,” tegas Djamal. (k7)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top