Pemda Dukung Honorer Mendaftar di BPJSK – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Pemda Dukung Honorer Mendaftar di BPJSK

Suasana sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Kolaka.foto:Dadang/Kolaka Pos

kolakapos, Kolaka–Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka mendukung pegawai honorer untuk mendaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) Kolaka dalam progam Jaminan Kecelakaan Kerja.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei melalui Asisten I Pemda Kolaka, M. Ismail mengatakan, Pemda memberikan dukungan penuh kepada BPJS Ketenagakerjaan Kolaka untuk selalu melakukan sosialisai di beberapa SKPD lingkup pemerintah Kolaka mengenai rencana keikutsertaan staf non PNS di lingkup Pemkab Kolaka.

“Saya kira kegiatan ini sangat positif. Pemerintah Kolaka juga selalu mendukung untuk jaminan kecelakaan kerja. Kalau di Kolaka sudah ada beberapa pegawai non PNS yang telah didaftarkan di program BPJS Ketenagakerjaan diantaranya Satpol PP Kolaka,”ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, salah satu wujud dukungan Pemda diantaranya dengan mengeluarkan peraturan bupati tentang jaminan kesehatan dan kecelakaan kerja.Selain itu, Pemda juga telah membuat surat edaran yang ditujukan kepada para kontraktor agar bisa memasukan tenaga kerjanya tenaga kerjanya sebagainya jaminan jika terjadi kecelakaan kerja.

“Kita tahu masing pekerja tidak ada jaminan pekerja itu aman dari kecelakaan, untuk menjaga jika terjadi kecelakaan kerja maka pemerintah kolaka selalu mendukung program BPJS Ketenagakerjaan. Dihimbau kepada Perusahaa dan SKPD yang terkait dengan pekerjaan bisa memberikan jaminan kepada anggota dan starfnya, “tambahnya.

Semantara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Bachtiar asyhari megatakan kegiatan yang dilakukan ini adalah Rapat kordinasi operasional dengan pemerintah kolaka, intinya implementasi pada kabupaten kolaka untuk bisa menjamin semua pekerja terutama non PNS.

“Dampak positif jika semua masyarajat baik itu ASN maupun honorer pegawai pemerintahan masuk BPJS Ketenagakerjaan adalah jika mendapat musibah maka keluarga tidak perlu memikirkan biaya lainya, semuanya akan di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan, ini adalah program nasional, “tambahnya (hud)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top