Pelantikan Pejabat Koltim Tak Ada Unsur Politik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Pelantikan Pejabat Koltim Tak Ada Unsur Politik

Suasana pelantikan pejabat Pemerintah Kabupaten Koltim.FOTO:La Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) kembali melakukan perombakan. Kali ini, yang menjadi sasarannya adalah, para eselon III dan IV. Untuk eselon III berjumlah 23 orang, sedangkan untuk eselon IV berjumlah 24 orang. Pelantikan tersebut berlangsung, Kamis (20/10) di ruang rapar Kantor Bappeda Kabupaten Kolaka Timur yang turut di hadiri Wakil Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur, Plt Sekda Koltim Samsul Bahri.

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah mengatakan, pelantikan ini adalah profesional dan tuntutan organisasi daerah yang saat ini sementara dalam tahapan. “Ini kebutuhan organisasi, tidak ada kaitannya dengan politik. “Politik sudah lewat. Namun yang jelas Koltim, membutuhkan PNS yang loyalitas yang menjalankan tugas sesuai dengan ASN,” tutupnya.

Menurutnya, banyak ASN yang sudah memenuhi syarat kepangkatan, tinggal diberi kesempatan saja. Namun tidak semuanya yang diberikan kesempatan. Jadi jabatan itu harus dijaga apabila diamanahkan dan dijalankan dengan baik serta penuh kehati-hatian. “Hal itu sangat penting, mengingat penegakan hukum saat ini sudah sangat ketat, sehingga kehati-hatian sangat perlu sekali bagi PNS, termasuk diri saya, karena sedikit saja kita menyalahi aturan, kita berhadapan dengan hukum, olehnya itu, saya minta kepada yang dilantik ,harus betul-betul kita tingkatkan kemampuan kita, tidak bisa datangnya luar, itu datangnya harus dari kita sendiri,” pintanya.

Ia mengungkapkan, saat ini sudah masuk era globaliasi, dimana PNS telah dituntut untuk berkompetisi pada semua bidang. Sebab era globalisasi sudah berlaku diseluh dunia bukan hanya di Indonesia termasuk Daerah Koltim

“Untuk itu, kompetisi dan produktif telah dituntut. Namun harus sesuai dengan tanggung jawabnya secara provesional. Tingkatkan kompetisi kita masing-masing, jabatan yang diberikan merupakan amanah dan tanggung jawab. Mau tidak mau, suka tidak suka, harus bisa,” katanya.
Pantauan Kolaka Pos, pejabat yang dilantik Kabag Humas Pemda Koltim Abdul Rahmat Rahman, Kabag Pembangunan Maryono serta beberapa lainnya dan saat ini di defenitifkan.

Lain halnya, dengan Kabag Pemerintahan Pemkab Koltim, Ichlas kini digeser menjadi Sekretaris Badan Perpustakaan Daerah dan di gantikan oleh Arisman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPMD Koltim.

Sedangkan untuk Camat, hanya terdapat satu orang, yakni Wasiruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Risalah dan Persidangan di DPRD Koltim, kini diberikan kepercayaan menjadi Camat Mowewe. Sedangkan untuk lurah, Sarmin. S, yang sebelumnya menjadi staf Puskesmas Lalolae kini menjadi Lurah Inebenggi Kecamatan Mowewe.
Rosnani Nuhung, sebelumnya Pejabat kasi pelayanan Umum Kecamatan Tinondo, Jadi Lurah Tinenggi Kecamatan Tinondo dan Marfiah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi pelayan Umum Kecamatan Poli-polia kini menjadi Lurah poli-polia. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top