Zakaria Terpilih Jadi Ketua MUI Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Zakaria Terpilih Jadi Ketua MUI Kolaka

Suasana Musda MUI yang digelar di aula Sasana Praja Pemda Kolaka.FOTO:Riska/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya K.H. Muhammad Zakaria terpilih menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khikmat 2016 – 2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar beberapa waktu lalu di aula Sasana Praja Pemda Kolaka.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, dengan terpilihnya ketua, MUI harus menjadi corong Pemerintah. Selain itu, sebagai payung organisasi Islam di Kolaka dan sebagai forum fatwa Islam tentang aliran yang dianggap sesat. “Saya berharap organisasi islam agar masuk dalam pengurusan MUI masa khikmat 2016 – 2021 agar kami bisa mengkoordinir. yang terakhir kami akan berusaha mendeteksi organisasi organisasi sesat sampalan dengan sistem yamng di keluarkan MUI,” paparnya.

Ia meminta, setelah lima tahun nanti MUI dapat membentuk organisasi Mubalik dan persatuan Islam. Kami saya berharap setelah 5 tahun kedepan bisa membentuk dewan mesjid indonesia, membentuk organisasi muballik, membentuk persatuan imam seluruh kabupaten,” tandasnya.

Untuk diketahui, Musda yang digelar K.H. Muhammad Zakaria dan Uztad Duana kembali secara aklamasi untuk masa khitmat 2016 – 2021 sebagai ketua umum dan sekertaris Umum. Rencananya, setelah 30 hari diamanahkan untuk menyusun kepengurusan MUI yang baru agar bisa dilantik pada Desember. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top