Optimis Tujuh Sekolah Raih Adwiyata Nasional – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Optimis Tujuh Sekolah Raih Adwiyata Nasional

KOLAKAPOS, Pinrang–Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Pinrang optimis tujuh sekolah bisa meraih penghargaan Adiwiyata nasional. Itu diungkap Plt Kepala BLHD Pinrang, H Sudirman, Minggu kemarin.

Menurutnya, tujuh sekolah yang berhasil lolos seleksi administrasi dan penilaian dokumen calon peraih Adiwiyata nasional 2016, telah mengikuti verifikasi lapangan dengan hasil yang cukup memuaskan. Tim Verifikasi lapangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan BLHD Provinsi Sulsel datang ke Pinrang pada 6-8 Oktober 2016 lalu. “Dari hasil verifikasi lapangan, kami yakin tujuh sekolah itu bisa meraih Adiwiyata nasional,” katanya.

Sudirman yang ditunjuk sebagai Plt menggantikan Suardi Kiramang yang memasuki masa pensiun menambahkan, tujuan verifikasi lapangan untuk memastikan isi dari dokumen, apakah sesuai dengan fakta yang ada di sekolah itu.

Ia menambahkan sistem penilai Adiwiyata ini berbeda dari tahun sebelumnya. Penilaian tahun ini lebih sulit, terutama tarkait inovasi para sekolah menciptakan lingkungan sehat.

Adapun tujuh sekolah yang lolos seleksi administrasi dan penialian dokumen adalah, SMPN 1 Pinrang, SMPN 2 Pinrang, SMPN 3 Pinrang, SMAN 1 Pinrang, SMAN 3 Pinrang, SMAN 11 Pinrang, dan SMAN 5 Pinrang. (parepos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top