Mabuk, Oknum Satpol PP Bacok Anggota TNI – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Mabuk, Oknum Satpol PP Bacok Anggota TNI

KOLAKAPOS, Merauke–Christofotus Muanggu (35) tak bermimpi dirinya bakal dibacok seorang oknum anggota Satpol PP Kabupaten Merauke berinisial YK.

Selasa (18/10) lalu, Muanggu yang merupakan anggota Kodim 1707/Merauke itu mengalami luka di tangan kirinya.
Kapolsek Merauke, Kompol Alfons Umbora mengatakan, penganiayaan ini bermula saat korban menuju Mako Kodim 1707/Merauke untuk mengikuti apel pagi. Saat berada di depan Jalan Bhakti-Merauke, pelaku bersama tiga temannya yang sejak malam berpesta miras dan sudah dalam keadaan mabuk, ditegur oleh korban.
Tidak terima ditegur, pelaku langsung mencabut parang yang dibawanya dan membacok korban. “Korban kemudian menangkis serangan pelaku hingga mengakibatkan tangan kirinya terluka. Setelah membacok korban, pelaku langsung kabur,” ujar kapolsek kepada Cenderawasih Pos.
Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke Mapolsek Meruke. “Dari laporan tersebut kami langsung menurunkan anggota untuk mengejar pelaku, tetapi tidak lama kemudian pelaku datang menyerahkan diri. Pelaku diserahkan langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Merauke,” tutur Alfons.
Kasus penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Satpol PP ini sempat membuat sejumlah rekan korban mendatangi Mapolsek Merauke Kota. Namun Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Bobby turun tangan dan membubarkan anggotanya.
“Pelaku dan ketiga temannya itu sudah kami serahkan ke Polres Merauke untuk proses hukum lebih lanjut. Keempatnya sudah menjalani penahanan di Rutan Mapolres Merauke,’’ ucap Alfons. (ulo/nat/adk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top