Desember, Pembangunan Pasar Kecamatan Tirawuta Rampung – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Desember, Pembangunan Pasar Kecamatan Tirawuta Rampung

Net/Ilustrasi Pasar

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pembangunan gedung pasar Kecamatan Tirawuta yang dipusatkan di Desa Poni-poniki saat ini terus digenjot. Pasalnya, gedung yang dibangun harus selesai Desember 2016. Kepala Disperindakop Pemkab Koltim Sahibo mengatakan, untuk pembangunan gedung tahun ini harus selesai. Hal itu sudah sesuai dengan kontrak yang ada. Meski demikian, pihaknya sangat berharap agar pembangunan gedungnya cepat selesai dari batas waktu yang ditentukan. “Desember harus selesai. Makanya progresnya saat ini sudah mencapai diatas lima puluh persen keatas,” ungkapnya kepada wartawan koran ini kemarin.

Ia juga mengatakan, untuk total gedung yang di bangun terdapat losmen atau gedung yang di bangun sejumlah 36 petak. Sementara los atau gedung tanpa di petak itu jumlahnya empat lokal yang panjangnya bisa mencapai puluhan meter. “Itu semua saat ini sementara di kerja dan sudah hampir selesai,” jelasnya.

Terkait penempatan penjual jika gedung tersebut sudah jadi, Sahibo belum bisa berandai-andai. Sebab, yang sementara difokuskan saat ini adalah hanya pembangunan gedungnya terlebih dahulu. Ketika sudah selesai, langsung diserahkan kepada Pemda untuk mengaturnya. “Itu nanti ada mekanisme yang akan atur. Pemda yang menentukannya,” tandasnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top