Peternak Desa Wonsugi Bakal Terima Bantuan 50 Sapi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Peternak Desa Wonsugi Bakal Terima Bantuan 50 Sapi

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Raha–Kabar gembiar bagi peternak di desa Wonsugi kecamatan Kabangka, kabupaten Muna. Pasalnya, pada Desember 2016 bakal menerima bantuan sebanyak 50 ekor sapi.

Kepala Dinas Peternakan La Ode Muhammad Yakub mengatakan, bantuan ternak tersebut menggunakan belanja modal UPTD Peternakan kecamatan Kabangka yang berupa aset dari Dinas Peternakan Muna. “Lelang sudah selesai, tinggal proses pengadaan sapi sekarang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jenis sapi yang akan dikembang biakan di desa Wonsugi, merupakan sapi Bali lokal, dimana bibit tersebut di ambil dari dalam daerah kabupaten Muna dan kabupaten Muna Barat.

Untuk pengadaannya, Dinas Peternakan Muna menyerahkan sepenuhnya pada pihak ke tiga pemenang lelang pengadaan sapi 50 ekor tersebut. “Selesai kontrak Desember. Jadi kita tidak bisa mendesak pihak rekanan kapan dia kasi masuk sapinya. Yang jelas sebelum Desember sudah masuk,” katanya

Untuk itu, Ia berharap dengan bantuan bibit sapi yang digelontokan pemerintah, peternak sapi di desa Wonsugi dapat merawat sapi tersebut dengan sebaik-baiknya. Agar bantuan tersebut dapat mendongrak kesejahteraan masyarakat di desa tersebut. “Hasilnya, Desa Wonsugi ke depan mampu menjadi kampung ternak dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top