Dinsos Kolaka Distribusi Bantuan Korban Banjir Huko-Huko | KOLAKA POS

SAFARI DESA

Dinsos Kolaka Distribusi Bantuan Korban Banjir Huko-Huko

20161012_154255
Relawan Tanggap Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Kolaka sedang mendistribusikan bantuan kepada korban banjir Huko Huko. Foto : Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA–Sedikitnya 170 keluarga korban banjir di desa Huko-huko, kecamatan Pomalaa, akan mendapat bantuan pasca bencana dari Dinas Sosial Kabupaten Kolaka. Paket bantuan tersebut terdiri dari bahan makanan, peralatan makan dan tidur serta tenda.
Kepala Bidang Bantuan Pelayanan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kolaka, Andi Mallombassi mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban banjir di desa Huko-huko saat ini berjumlah 170 paket. Bantuan tersebut berupa bahan makanan, peralatan tidur, peralatan makan dan tenda.
“Saat ini kami akan mendistribusikan seluruh paket bantuan ke lokasi banjir yang ada di desa Huko-huko. Bantuan yang kita berikan ini berupa bahan makanan, selimut, matras serta tenda yang diperuntukan kepada seluruh korban langsung yang berjumlah 170 kepala keluarga,” kata Andi Mallombasi.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kolaka, Mustajab menambahkan, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan secara langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei kepada korban banjir Huko-huko.
“Pak Bupati yang akan menyerahkannya secara langsung kepada semua korban pada hari Kamis besok (hari ini, red),” terang Mustajab.
Bantuan pasca bencana ini kata Kadis Sosial, merupakan wujud perhatian Pemerintah kepada masyarakatnya utamanya bagi mereka yang sedang menjadi korban bencana alam.
“Kami berharap semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan bagi para korban banjir yang terjadi pada Sabtu (8/11) yang lalu,” harapnya. (cr3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

The Latest

To Top