Sjarif Sajang Siap Dukung Program Bupati Konsel – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Sjarif Sajang Siap Dukung Program Bupati Konsel

Suasana pelantikan.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Setelah melalui proses seleksi yang panjang, akhirnya Sjarif Sajang dinyatakan sebagai Sekda devenitif Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Kemarin (13/10) Sjarif Sajang resmi dilantik di aula rujab Bupati Konsel.

Bupati konsel Surunuddin Dangga menjelaskan, pelantikan Sekda ini melalui proses yang sangat panjang, kemudian seleksi tersebut dilakukan dengan benar dan seadil-adilnya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yang menyatakan seleksi ini telah dilakukan dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

‘Jadi penentuan Sekda ini, masih banyak yang berfikir diluar sana bahwa penentuannya adalah dengan menunjuk begitu saja, namun dengan adanya peraturan KASN, maka penentuannya tidak lagi begitu,’ jelasnya.

Surunuddin berharap dengan adanya Sekda baru tersebut, dapat meningkatkan akuntabilitas pemerintah, kemudian pelayanan berjalan normal dan maksimal. Kemudian kepada Ir Sjarif Sajang dapat bekerja dengan baik dengan penuh tanggung jawab.

‘Sebagai Sekda harus mampu dan segera menginventarisir, potensi dan permasalahan yang ada, koordinasi yang baik dengan seluruh SKPD. Untuk itu seluruh pimpinan SKPD kami mengajak, mari membangun koordinasi yang baik sehingga sasaran kita dalam hal ini RPJMD lima tahun kedepan dapat tercapai,’ harapnya.

Bupati menambahkan pihaknya menyadari RPJMD tersebut, tidak akan cukup, jika hanya Bupati dan Wakil yang bekerja, tentu sangat diharapkan kerja sama semua pihak.

‘Dengan dilantiknya Sekda baru ini, dapat membantu kami dalam mengurus segala sistem birokrasi dan administrasi dalam rangka membangun Konsel yang lebih baik. Sesuai cita-cita kita desa maju konsel hebat,’ imbuhnya.

Sementara itu Ir Sjarif sajang mnejelaskan, sebagai Sekda baru pihaknya kedapan akan fokus pada penataan birokrasi, kemudian penyusunan APBD 2017 dan tidak kalah penting masalah kedisiplinan pegawai sesuai arahan Bupati.

‘selanjutnya yang menjadi pekerjaan berat kami adalah Konsel wajib mendapatkan WTP, mudah-mudahan seluruh capaian yang diinginkan Bupati dan seluruh masyarakat Konsel bisa terwujud,’ jelasnya.

Terkait kedisiplinan tersebut, lanjut dia bagi seluruh eselon II wajib absen di Sekertariat, kemudian eselon II, IV dan staf tentu penanggung jawab masing-masing SKPD. Setiap minggunya akan dievaluasi dan akan diatur agar pelaksanaan tugas tersebut dari Senin hingga Jumat bisa maksimal.

‘Secara berjenjang ini akan ada sanksinya secara berturut-turut akan ada teguran, pembinaan kalau itu juga masih belum cukup maka tentu sudah sanksi pemecatan,’ terangnya.

Ia menambahkan dengan jabatan baru yang diembannya itu, pihaknya akan segera menghadap Walikota, pasalnya ia juga masih menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kota Kendari. Kemudian ia berharap penggantinya itu, bisa menjalankan tugas dengan baik dan lebih meningkatkan apa yang telah dicapainya disana. (k5)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top