Hari ini DPRD Cup III Digelar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Hari ini DPRD Cup III Digelar

Kantor DPRD Kolaka. Rencana DPRD Kolaka akan menggelar pertandingan bola.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bila tak ada aral melintang, hari ini (15/10) Turnamen Sepak Bola DPRD Cup III akan dibuka di lapangan Sepak Bola Konggoasa Kolaka. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia DPRD CUP III, Syarifuddin Baso Rantegau kepada Kolaka Pos kemarin.
Menurut Legislator PDI-P tersebut, kesiapan pembukaan turnamen tersebut sudah rampung dan siap digelar. “Insya Allah, besok (hari ini, red) sudah dibuka. Kesiapannya dari panitia sudah rampung,” tuturnya.

Anggota DPRD yang disapa H. Tontong ini mengungkapkan, dalam pembukaan turnamen tersebut akan dilakukan pertandingan eksebisi sebagai pembuka antara anggota DPRD Kolaka dan para jajaran petinggi PT. Antam Pomalaa Tbk. “Insya Allah kita buka. Jadi sebelum pertandingan inti kita adakan eksebisi dulu antara anggota DPRD dan Antam,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, turnamen tersebut selain bertujuan untuk memajukan olaharaga sepak bola, juga dimaksudkan untuk mencari bibit muda yang bisa direkrut untuk atlet sepak bola Kolaka. “Memang kita tidak batasi umurnya, namun kita sarankan yang muda-muda diutus menjadi pesertanya, sebab di ajang ini juga dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit muda yang bisa mewakili daerah kita nanti,” tuturnya.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sekterais Panitia, Erwin Sila. Menurutnya ajang DPRD Cup III adalah ajang yang bisa menjadi seleksi untuk atlit-atlit muda sepakbola yang akan mewakili Kolaka dalam berbagai pertandingan. “Inilah yang kita harapkan, bisa jadi dalam turnamen ini ada bibit bibit muda yang muncul dan bisa kita rekrut,” ujarnya.
Erwin Sila juga mengatakan bahawa dalam ajang ini akan diikuti oleh berbagai keseblasan dari setiap kecamatan yang ada di Kolaka. “Semua kecamatan mengirim keseblasannya, dan sudah menyatakan kesiapannya untuk bertanding, kita berhrap kegiatan ini sukses, dan peserta menjunjung tinggi sportifitas,” tuturnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top