Bank Sultra Buka Kantor Kas di Lasalimu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bank Sultra Buka Kantor Kas di Lasalimu

Wakil Bupati Kabupaten Buton saat meresmikan kantor kas Bank Sultra di Lasalimu. Foto Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buton–Memudahkan warga di daerah terpencil untuk bertransaksi, Bank Sultra membuka kantor kas di kecamatan Lasalimu kabupaten Buton.

Direktur Kepatuhan Bank Sultra Dr. La Utu mengatakan, dengan hadirnya Kantor Kas Bank Sultra ini, akses warga Lasalimu dalam melakukan transaksi keuanggan lebih mudah.
“Dengan hadirnya kantor kas ini warga desa Lasalimu, dapat lebih dalam mengakses, juga ikut merasakan dinamika pembangunan di bidang ekonomi,” ujarnya kemarin (14/10).
Selain itu dengan hadirnya Kantor kas tersebut, pihaknya berharap warga dapat menjadikan Bank Sultra sebagai wadah untuk meminjam dan menabung uang. “Saya berharap warga dapat menyimpan dan meminjam uang disini (bank,red), sehingga UMKM bisa lebih berkembang dan maju, tak perlu khawatir bunga pinjaman di Bank Sultra ini lebih kecil,” katanya.

Ditambahkannya, mewakili keluarga besar Bank Sultra ia mengucapkan terima kasih kepada warga atas respon positif dalam kehadirannya di kantor kas trsebut.
“Kami juga sangat berterima kasih kepada OJK Sultra, Bupati san Wakil Bupati Buton, serta semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kantor Kas ini bisa didirikan disini,” terangnya.
Sementara itu wakil Bupati Buton La Bakri mengatakan, dengan diresmikannya kantor kas Bank Sultra di Lasalimu, pihaknya merasa sangat bersyukur, karena dapat menopang perekonomian warga.
“Doa dan harapan kita semua alhamdulillah baru selama ini baru hadir. Apabila pembangunan sudah cukup baik maka kehadiran suatu bank sangat penting untuk menopang pembangunan akselerasi pembangunan di daerah itu,” ujarnya.
Apalagi, Pemkap Buton telah menetapkan Lasalimu sebagai daerah lumbung pangan dan juga daerah dengan tren perekonominan cukup baik sehingga sanggat tepat jika Bank Sultra membuat Kantor Kas didaerah tersebut.
“Lasalimu selatan ini salah satu kecamatan yang tren perekonomiannya cukup cepat, dan pemda telah menetapkan sebagai limbung pangan, Karna daerahnya cukup subur, bila dibandingkan dengan daerah lain. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada Bank Sultra dan OJK selarang masyaraka tidak perlu lagi jauh-jauh karna sekarang disini sudah ada tempatnya,” tandasnya. (k1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top