Astra Kembangkan Township Senilai Rp 3,4 Triliun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Astra Kembangkan Township Senilai Rp 3,4 Triliun

KOLAKAPOS, Jakarta–Manajemen Astra International (ASII) bakal mengembangkan lahan perumahan skala kota (township) di Jakarta Timur (Jaktim). Untuk kepentingan itu, perusahaan akan mengakuisisi lahan seluas 70 hektare di daerah tersebut senilai Rp 3,4 triliun. Kalau tak aral melintang, satu tahun selanjutnya sejumlah produk akan ditawarkan ke pasar.

Nah, untuk memuluskan rencana itu, Astra melalui anak usaha PT Astra Land Indonesia (ALI) perusahaan hasil patungan dengan Hongkong Land Group Limited, meneken perjanjian dengan PT Mitra Sindo Makmur (MSM).

MSM merupakan anak perusahaan Modernland Realty (MDRN).

Penandatanganan perjanjian itu sebagai dasar pembentukan perusahaan patungan di bidang properti dengan porsi kepemilikan saham fifty-fifty.

Nantinya, anak usaha hasil patungan itulah yang akan diserahi tugas untuk mengembangkan lahan 70 hektare di Jaktim.

Astra Land menilai area pengembangan kawasan Jaktim sangat potensial. Salah satunya infrastruktur telah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, ukuran luas kawasan itu tergolong cukup besar untuk pengembangan berkesinambungan, di area kota Jakarta.

”Kami berharap aliansi bisnis ini cukup solid dengan keahlian masing-masing. Modernland Realty punya keahlian dan pemahaman baik secara pasar maupun pengembangan di kawasan sekitar. Harapan selanjutnya, dapat berkontribusi dengan membangun proyek sebagai tolok ukur berstandar internasional,” tutur Presiden Direktur Astra Land Wibowo Muljono. (jpnn)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top