Anjal dan Nelayan Ikut Penyuluhan Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Anjal dan Nelayan Ikut Penyuluhan Narkoba

Kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba BNN Kolaka yang diselengarakan di aula pertemuan Kelurahaan Kolakaasi.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menghindari bahaya narkoba yang lebih parah di Kabupaten Kolaka, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan melibatkan anak jalanan (Anjal) dan Nelayan. Kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba yang diselengarakan di aula pertemuan Kelurahaan Kolakaasi itu menjadi program Fasilitasi Pemberdayaan Masayarkat BNN Kolaka dengan menghadirkan pemateri dari BNN Kolaka, Babinkamtibmas, Kejaksaan Negeri Kolaka, dan Pihak Kelurahan dan Karang Taruna setempat.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Msayarakat BNN Kolaka, Iwan Ahmadi mengatakan, puluhan peserta yang terdiri dari anak jalanan dan nelayan tersebut tersebut diharapkan menjadi pelopor pencegah peredaraan Narkoba di lingkungannya. ’’Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penanggulangan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), kita berharap ini bisa efektif dan mereka bisa menjadi pelopor di lingkungannya masing-masing,” terangnya, kemarin.
Selain itu lanjutnya terkait Pelibatan para nelayan dalam kegiatan itu, Iwan mengatkan bahwa hal itu dilakukan seiring sinyalemen peredaran dan penggunaan narkoba di pesisir pantai semakin mencemaskan. Apalagi sebelumnya kata Iwan, Bupati Kolaka, Ahmad Safey sempat menuturkan dan mencemaskan peredaran barang haram tersebut yang diindikasi sudah merambah Nelayan di Kolaka.
“Keterlibatan nelayan merupakan upaya meminimalisir peredaran narkoba di pesisir pantai. Upaya pencegahan sedini mungkin diharapkan dapat menekan angka penggunaan narkoba, apalagi saat penandatangan MOU dengan Pmeda kemarin, pa Bupati semapt menuturkan kecemasannya terhadap indikasi Narkoba yang sudah merambah di kalangan nelayan,” katanya.
Lanjutnya dengan pelibatan anak jalanan dan nelayan tersebut peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat dicegah sedini mungkin. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top