Warga Koltim Harus Miliki Jamban Sehat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Warga Koltim Harus Miliki Jamban Sehat

Bupati Tony Herbiansyah saat meninjau jalan kantor Pemkab Koltim.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Untuk itu Bupati Koltim meminta agar warga memiliki jamban sehat.
Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, 2017 mendatang semua rumah warga harus memiliki jamban yang sehat. Sebab jamban yang sehat mencerminkan warga Koltim sudah mampu menerapkan prilaku hidup yang bersih dan sehat.
“Tahun depan semua rumah di Koltim sudah harus memiliki jamban yang sehat. Ini menjadi tugas kita semua, terutama Dinas Kesehatan,” ungkapnya yang didampingi Wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur saat menyerahakan bantuan Supply Sanitasi dan alat Pencetak Jamban kepada tiga Puskesmas di Pelataran Kantor Dinas Kesehatan Koltim kemarin.

Menurutnya, jika jamban warga sudah memenuhi standar sehat, pasti akan memudahkan Pemerintah setiap menggelar berbagai kegiatan. “Kegiatan tingkat kabupaten maupun Provinsi kita sudah dapat menampilkan program yang dilakukan selama ini. Adapun program pemerintah adalah cara masyarakat hidup sehat, selama ini kan kita adakan lomba dalam satu Desa dan Kelurahan seperti P2WKSS ini adalah salah satu yang kita benahi adalah persoalan jamban, untuk itu, tahun anggaran 2017 mendatang dingkes dapat menganggarkan lebih banyak agar supaya semua Puskesmas yang ada di Koltim juga mendapatkan bagian,” paparnya.
Untuk diketahui, bantuan yang diberikan kepada tiga Puskesmas yakni supply sanitasi atau alat pencetak jamban, iga mesin Fogging diterima lansung oleh Kepala Puskesmas Lambandia, Dangia dan Tirawuta.(m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top