Tak Ada Tes Ulang Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Tak Ada Tes Ulang Narkoba

Bagi Calon Kada Bombana

KOLAKAPOS, Kendari–Hingga kini masih saja ada masyarakat yang mengeluarkan mosi tidak percaya dan meminta agar calon kepala daerah (Kada) Bombana, dilakukan tes ulang Narkoba. Padahal sebelumnya Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) telah melakukan tes ulang Narkoba, yang diikuti tiga kabupaten yakni Kendari, Buton dan Bombana.
Ditektur Pasca Rehabilitasi Bidang Rehabilitasi BNN RI Brigjen Budiono MARS mengungkapkan, tes ulang Narkoba tidak bisa dilakukan. Menurutnya, hasil tes yang dikeluarkan oleh BNN RI sudah sesuai dari sampel yang diuji.
“Kalau sudah dinyatakan positif berarti benar-benar positif dan kalau dinyatakan negatif, benar-benar negatif, yakinlah. Masyarakat kan punya hak sendiri, untuk menyampaikan pendapatnya dan tidak percaya, tapi kalau menurut saya yah mau diulang gimana lagi, sudah dinyatakan negatif,” katanya.
Selain itu, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap hasil tes yang dikeluarkan. Sebab, BNN RI yang dinakhodai Budi Waseso benar-benar memerangi masalah narkoba, sehingga ketika benar terbukti pihaknya akan langsung mengungkapkan tanpa melihan status sosial.
“Objektivitas profesionalisme di BNN pusat itu tidak diragukan lagi lah. Bagaimana kepala BNN pusat itu pak Budi Waseso komitmennya untuk memberantas Narkoba, tidak ada yang berani main-main,” katanya. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top